SIAPA DALANG ? SIAPA WAYANG?


DARI LAKON PEMBERITAAN TENTANG KAB. HALMAHERA SELATAN 

“Berita adalah jendela dunia….”
George Tuchman (1970)

Melalui berita kita tahu apa yang terjadi dibelahan dunia yang lain, melalui berita juga kita bisa mengetahui apa saja yang dilakaukan elit politik, pejabata public dan bahkan keseharian seorang artispun kita bisa tahu tentang kehidupan pribadinya.
Tetapi apa yang kita lihat, apa yang kita rasakan, apa yang kita ketahui mengenai dunia itu tergantung pada jendela yang kita pakai. Pandangan lewat jendela itu,  apakah jendela yang kita pakai besar atau kecil. Jendela yang besar dapat melihat lebih luas, jendela yang kecil membatasi kita

Berkaitan dengan hal tersebut melalui berita juga kita dapat mengetahui apa yang terjadi di Kab Halsel selama kepemimpinan Muhammad Kasuba yang seolah-olah ditelanjangi oleh media cetak akhir-akhir ini.
Berita tentang Kab Halsel kalau diamati 2 minggu belakangan ini mulai marak dipublikasikan seolah-olah ini realitas yang terjadi di Kab Halsel selama ini. Semua berita ini seperti ter”pola” karena kalau dicermati ada terjadi semacam dialog yang dilakukan antara Eksekutif dan Legislatif semacam “berbalas pantun” yang dilakoni oleh para Pejabat Daerah Kab. Halsel. Hari ini anggota DPRD Kab. Halsel berbicara tentang Kinerja Eksekutif dibawah kepemimpinan Bpk Muhammad Kasuba, besoknya giliran Eksekutif menyoroti kinerja wakil Rakyat tersebut.

Share:

0 komentar